Oleh | Dibuat | Dibaca 1.371 kali | 0 komentar

Yahoo Inc mempersiapkan pemutusan hubungan kerja (PHK) beberapa ratus pekerja di putaran pertama pemangkasan pekerja sejak Carol Bartz menjadi pimpinan eksekutif pada Januari, menurut sumber yang mengetahui situasi perusahaan tersebut kepada Reuters.

PHK akan diumumkan Selasa depan, ketika Yahoo melaporkan kondisi keuangannya pada kuartal pertama, menurut sumber itu, yang minta tidak disebut namanya karena isu itu sensitif.

PHK di Yahoo pada putaran sebelumnya terjadi pada Desember, di bawah mantan CEO dan salah satu pendirinya Jerry Yang. Perusahaan, yang menjadi penyedia mesin pencari di internet terbesar kedua di AS, sampai 2008 mempekerjakan 13.600 tenaga kerja, turun lebih dari 1.600 tenaga kerja dari kuartal ketiga 2008.

Yahoo menolak mengomentari rencana PHK itu, dalam berita yang dilansir the New York Times, Selasa (14/4). Pemangkasan itu dilakukan hampir selama dua bulan setelah Bartz melaksanakan reorganisasi di internal manajemen dan yahoo mengeksplore kemitraan untuk membantu mereka kembali tumbuh.

Yahoo dan Microsoft Corp., baru-baru ini bertemu untuk mendiskusikan kesepakatan yang melibatkan perusahaan bisnis mesin pencarian di internet, menurut sumber yang dekat dengan persoalan yang meminta namanya tidak disebut.

Perusahaan mesin pencari memproyeksikan penjualan pada kuartal pertama kemungkinan turun sampai 16% menjadi US$1,53 miliar.

Saham Yahoo naik 3 sen menjadi US$14,10 pada sesi perdagangan.

IBX5A4393D5E2AD7