Oleh | Dibuat | Dibaca 1.926 kali | 5 komentar

Mbah SuripAwalnya memang saya hampir gak percaya sama kabar ini... tapi ya mau apa lagi toh semuanya emang nyata. Hm... Kabar meninggalnya pemilik nama asli "Urip Ariyanto" ini memang mengagetkan saya pribadi, pasalnya Tuhan tiba-tiba saja mengangkat derajat Mbah Surip dengan begitu cepat lewat tembang "Tak Gendong". Dari seorang gelandangan yang tak dilirik orang, sontak menjadi selebritis dengan kekayaan terakhir tercatat Rp82 miliar.

Dan tiba-tiba saja, ketenaran Mbah Surip diangkat secara mendadak pula. Tuhan dengan cepat memangggil laki-laki yang tengah berada di titik kulminasi popularitas. Mbah Surip kini telah tiada. Pelawak Mamiek Prakosa saja tidak menyangka Mbah Surip bakal menghembuskan nafas terakhir di hadapannya pagi tadi. Apalagi ia sempat menyaksikan penyanyi lagu Tak Gendong itu saat sarapan pagi.

"Tadi pagi langsung bangun dan sarapan bubur. Makannya banyak banget, habis," kata Mamiek Prakosa di kediamannya, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa 4 Agustus 009 (Viva News, 04/08/2009).

Setelah sarapan bubur, kata Mamiek, dari mulut Mbah Surip tiba-tiba keluar air liur dalam jumlah banyak. "Anaknya yang namanya Farid langsung ngasih tahu saya," kata Mamiek (Viva News, 04/08/2009).

Mbah Surip langsung diusung ke RS Pusdikkes Angkatan Darat, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, namun nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Informasi yang didapat sehari sebelumnya Mbah Surip juga terserang diare, namun ia enggan ke rumah sakit karena takut dikejar-kejar penggemarnya. Menurut informasi juga, Mbah Surip di bawa ke RS Pusdikkes, Jakarta Timur. "Meninggal pukul 10.30 WIB. Dibawa ke sini sudah meninggal," kata Ibu Omega, bagian rekap medis di RS Pusdikkes, Jakarta Timur. Belum jelas Mbah Surip meninggal karena penyakit apa. Dia meninggalkan 4 anak dan 4 cucu setelah 26 tahun menduda.

Sebelumnya, pada hari Minggu malam (2/8) Mbah Surip sempat pingsan akibat kelelahan setelah pentas di Yogyakarta. Mbah Surip kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, memang sedang laris manis setelah lagu Tak Gendong menjadi populer di masyarakat.

IBX5A4393D5E2AD7