Oleh | Dibuat | Dibaca 1.121 kali | 0 komentar

Hari gini siapa sih yang gak kenal jejaring sosial Facebook? Sejauh yang saya perhatikan, mulai dari anak sekolah dasar hingga orang tua mereka sudah mengenal jejaring sosial yang sedang booming ini. Jejaring sosial Facebook akhirnya telah mengambil posisi Google untuk pertama kalinya menurut salah satu pengamat trafik web di Amerika Serikat. Facebook terhitung mendapat kunjungan dari semua pengguna web sebanyak 7.07 persen dibandingkan Google yang hanya 7.04 persen di minggu yang diakhiri tanggal 13 Maret 2010.

Facebook memiliki 400 juta user di bulan Februari tahun ini, dibandingkan angka 20 juta di bulan April 2009 lalu. "Market share pengunjung Facebook telah meningkat sebanyak 185 persen minggu lalu bila dibandingkan dengan minggu yang sama di tahun 2009. Sementara Google hanya 9 persen dengan frame waktu yang sama." ungkap Heather Dougherty, direktur peneliti Hitwise.

Hal tersebut memang real, khususnya di daerah Amerika Serikat, tempat dimana facebook dilahirkan. Alexa, salah satu website trafik yang paling terkenal telah mencatat Facebook menduduki posisi ke-2 diantara website-website yang ada di dunia maya.

IBX5A4393D5E2AD7