Oleh | Dibuat | Dibaca 1.567 kali | 0 komentar

Crop CyrcleWarga Sleman, DIY dihebohkan dengan penampakan crop circle di sebuah persawahan di Sleman, tepatnya di Dusun Rejosari, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman. Sebagian orang dan beberapa warga Sleman menganggapnya sebagai sebuah jejak 'UFO'. Tentunya berita ini menggemparkan warga Sleman Yogyakarta. Fenomena ini terjadi pada 23 Januari 2011 pukul pukul 17.00 WIB. Lambang misterius ini berdiameter 70 meter.

Sebelumnya diberitakan, warga Sleman, Yogyakarta, dihebohkan oleh tanda misterius di persawahan yang muncul usai angin kencang. Warga setempat meyakini tanda yang berbentuk lingkaran raksasa tersebut sebagai pendaratan pesawat 'UFO' dari planet lain.

Lambang tersebut berbentuk lingkaran berdiameter 70 meter. Di tengah lingkaran raksasa tersebut terdapat lambang misterius. Tanda tersebut dibentuk oleh hamparan padi yang rebah setelah angin kencang tersebut. (detikcom)

Crop CyrcleDi situs ensiklopedi, Wikipedia dijelaskan, Crop circles adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada hanya bentuk lingkaran.

Fenomena crop circle ini sebelumnya lebih marak terjadi di Inggris dan Amerika Serikat, sehingga sontak membuat heboh. Bentuknya pun beragam, dari mulai lingkaran sederhana hingga bentuk geometris yang sangat kompleks. Beberapa diantaranya bahkan berbentuk citra flora dan fauna yang unik dan menunjukkan bahwa pembuatnya adalah makhluk yang cerdas. Banyak spekulasi mengenai peroses terbentuknya crop circle. Ada yang beranggapan fenomena tersebut rekayasa manusia, tapi ada pula yang beranggapan murni dari proses gejala alam. Namun hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut.

Belum ada otoritas di Sleman yang bisa menjelaskan fenomena yang oleh banyak kalangan diistilahkan crop circle. Sejak tadi pagi, garis polisi sudah dibentangkan di area. Namun rasa penasaran pengunjung membuat mereka juga banyak mendekat dan mencoba melongok dari dekat. Sebagian pengunjung lain naik ke Gunung Suru, bukit kapur di utara areal sawah guna melihat dari atas.

Crop CyrcleMobil mobil stasiun televisi juga berdatangan guna keperluan siaran langsung. Jasa parkir yang dikelola warga panen karena pengunjung datang tanpa henti. "Kami belum tahu pihak mana yang yang paling berwenang menjelaskan. Ini mungkin yang pertama kali terjadi," kata Kepala Polsek Berbah AKP I Made Muliawan. (Kompas).

Saya pribadi masih belum begitu benar2 memahami makna dari fenomena ini, hanya saja yang pasti ini adalah sebuah tanda Kebesaran Allah Sang Pencipta dan dibalik fenomena ini saya yakin ada pesan yang harus kita cari tahu maknanya. Wallohu'alam

IBX5A4393D5E2AD7