Oleh | Dibuat | Dibaca 1.271 kali | 0 komentar

Blog ARI JULIANTO setahun terakhir ini sempat off, tidak ada posting. Hal ini dikarenakan ada sedikit musibah yang menimpa saya pada Maret 2011 lalu. Selama 3 bulan awal saya sama sekali tidak bisa kemana-mana karena kondisi kaki saya yang masih belum bisa dipake untuk berjalan. Sedangkan hosting dan domain saya expired pada bulan Mei 2011 hingga akhirnya terbengkalai. Singkat saja, pada awal 2012 sayapun berniat untuk mengambil kembali domain saya yang lalu, arijulianto.net. Tapi setau saya domain yang sudah expired akan memasuki masa lelang dimana harganya bisa sampai 10x lipat harga normal, sayapun mencoba mengecek keberadaan domain saya, dan benar saja dibandrol harga USD 280. Wheew.

Domain AJNSebagai keputusan akhir, karena kalo harus mengunggu domain saya yang dulu sampai harga normal kembali adalah butuh waktu yang tidak sebentar sayapun meregistrasikan domain saya dengan ekstensi lain, yakni [dot]com ini. Namun berhubung kondisi saku saya belum memadai untuk beli hosting dan domain baru sayapun menunda transfer pembayarannya. Namun, sesuatu yang tak diduga terjadi. Harddisk di komputer saya rusak, padahal posting yang terbaru dan desain yang udah diupdate lagi ada di harddisk komputer, sedangkan yang masih tersimpan di server hosting adalah tahun 2011 bulan Maret. Ya Allah, posting-posting yang saya buat pada akhirnya sirna sudah. Data-data penting dan lain-lain juga sukar diselamatkan.

Akhirnya pada Agustus 2012 lalu kembalilah ARI JULIANTO Network dengan 3 web lain dibawahnya (Blog, Personal Web dan Facebook ARI JULIANTO Network). Kini server AJN berdiri di domain arijulianto.com. Kedepannya insya Allah saya akan buatkan web saya menjadi portable di berbagai perangkat (karena sejauh ini saya selalu membuat hanya versi desktop). Jadi ketika dibuka pada perangkat seluler angkat otomatis digunakan layout vesi seluler, tapi tetap bisa ditukar ke tampilan dengan versi desktop.

Sip lah, sekarang sahabat Blog AJN dapat menikmati fasilitas dan sarana yang saya sediakan di ARI JULIANTO Network, salah satunya blog ini. Semoga bermanfaat.

IBX5A4393D5E2AD7