Oleh | Dibuat | Dibaca 1.224 kali | 0 komentar

Materi sebuah blog adalah sesuatu yang penting jika kita mau menyediakan fasilitas atau layanan yang ingin diakses oleh publik. Bagaimana tidak, jka melakukan promo atau iklan dsb tapi ternyata materi belum ada, tentunya perasaan bosan atau apalah yakin akan nyangkut. Setidaknya beberapa kalimt gerutuan akan terucap meski hanya untuk diri sendiri.

cPanelNah, kali ini saya pribadi mengalami problem untuk masalah login ke cPanel Web Hosting. Tiap kali login sering gagal, padahal username dan pasword sudah benar. Akhirnya saya mencoba menghubungi customer service. Saran yang saya dapatkan adalah disuruh mengecek ulang username di akun hosting saya. Karena sering ditolak dan saya pikir khawatir password saya terlalu gampang ditebak, sayapun mengganti pasword. Setelah itu coba login dan horeee, berhasil.... Tapiiiii... setelah login berhasil sering bahkan di firefox keluar dialog autentifikasi untuk login ulang. Kesel banget sih dengan kondisi ini, masa tiap 3menit musti login ulang.

Saya pikir daripada tidak sama sekali yasudah lakukan upload file sebisanya, dan untuk menghindari gagal upload gara-gara redirect ke halaman login file yang saya upload dipecah alias satu per satu. Tapi fokus utamanya sih bikin database dulu, biar nanti filenya bisa diuload lain kali atau diakalin pake software ftp.

Selisik punya selisik, pada akhirnya ketemu juga akar masalahnya, yakni IP saya itu yang selalu berubah-ubah, hahaha. baru pertama sih pake provider ini (Indosat), byasanya selalu dari speedy. Untuk mengakalinya akhirnya saya harus merelakan maen ke warnet deh demi dumping database dan upload file ke hosting.

Hasilnya?? ya alhamdulillah nih sekarang udah online di internet ;)

IBX5A4393D5E2AD7