Oleh | Dibuat | Dibaca 2.697 kali | 2 komentar

Kali ini saya akan mencoba berbagi soal posting mengenai permasalahan pada printer Epson. posting ini saya buat berdasarkan hasil pengalaman saya selama pernah bekerja sebagai operator warnet. Sejauh yang saya perhatikan, masalah yang sering dihadapinya itu ternyata hampir sama. Melalui posting ini mudah-mudahan aja bisa berguna khususnya buat saya pribadi, juga temen-temen semua yang menghadapi problem seperti saya.

Berikut ini akan saya ulas beberapa problemnya beserta kemungkinan-kemungkinan penyebabnya. Kalo saya tau solusi akan saya sertakan juga solusinya :D

  1. Hasil Cetakan Tidak utuh, ada terpotong2 atau bergaris
    Kemungkinan penyebabnya adalah tabung pembuangan yang penuh, atau bisa juga dari tintanya yang hampir atau sudah habis. Adapun solusi yang biasanya saya lakukan adalah melakukan head cleaning 2 sampai 4 kali (setelah 3kali lakukan print test result, bila masih putus-putus, head clean lagi aja).

  2. Print sama sekali tyidak ada keluaran warna
    Kemungkinan penyebabnya adalah tintanya emang sudah habis, atau bisa juga ada masalah dengan catridge, misalnya kering.

  3. Setelah isi tinta atau ganti catridge ada peringatan tidak asli
    Ini bukanlah masalah dan tidak berdampak apa-apa. hanya ikuti perintah saja.

  4. Tinta Warna Kuning atau Merah atau Biru tidak keluar
    Pada beberapa jenis printer Epson, masalah ini sering kali menimpa, terutama pada printer-printer yang jarang digunakan atau terllau sering dipakai print. Adapun kemungkinan penyebabnya adalah antara penyumbatan pada selang tinta ke catrid atau head printernya yang rusak dan harus diganti (dibersihkan juga sepertinya bisa, tapi jangan deh kalo kurang paham, tar malah tambah parah rusaknya).

IBX5A4393D5E2AD7