Oleh | Dibuat | Dibaca 6.038 kali | 0 komentar

Humor. Siapa sih yang gak suka dengan humor? Saya yakin semua orang suka dengan dunia humor untuk refreshing meregang otak. Dan Facebook yang gak akan saya bahas lagi soalnya pasti semua pada tau :p

Pernahkah temen-temen melihat gambar-gambar seperti di bawah ini?

Gambar (yg bikinnya) setres

Gambar di atas adalah salah satu gambar yang pernah saya temui di facebook. Namun, kita sebagai seorang muslim yang paham akan agama yang kita pegang harusnya sadar arti dibalik menyebar gambar-gambar itu. Saya perhatikan sampai sekarang belum ada orang yang berani menegur akan penyebaran gambar seperti itu. Kalo saya melihat kasus tersebut justru saya ingat dengan sesuatu: Islam itu maju mundurnya oleh umat itu sendiri, islam bisa bangkit karena umatnya, namun Islam juga akan mundur oleh umat Islam juga.

Pesan yang dapat saya baca dari gambar tersebut adalah taktik (politik) untuk meracuni umat Islam. Apa tujuannya? Tentu saja agar citra Islam jadi jelek. Coba saja temen-temen browsing di internet tentang kejadian aktual, kebanyakan memojokkn Islam. Contoh yang masih hangat adalah Rohingya, terus kasus teror bom yang tak kunjung usai, dan lain-lain.

Nah, mulai sekarang yuk jadi umat Islam yang mampu mengamalkan agama, buat apa paham agama kalo tidak diamalkan dalam kehidupan? Lakukan sedini mungkin semampu yang kita bisa. Kalo kita belum mampu berberang membantu saudara kita yang digepur di Rohingya atau Palestina ya setidaknya berjuang untuk diri dulu dan keluarja, kalo udahmampu merambat ke teman-teman. Kebaikan itu tak ada batasannya teman, senyu saja yang mudah dan gratis bisa jadi ibadah kalo kita lakukan dengan niat lillahita'ala :).

Wallohualam

IBX5A4393D5E2AD7