Oleh | Dibuat | Dibaca 4.997 kali | 0 komentar

Pagi tadi saya buka facebook, langsung saya melihat sebuah status dari teman saya di Beranda facebook. Sebuah istilah didunia jejaring sosial yang sudah tidak asing bernama hashtag. Hashtag ini lebih dulu populer di twitter, tapi kini sepertinya facebook pun ingin menyediakan fitur populer ini untuk membernya. Berikut adalah status yang saya lihat di beranda facebook saya.

Penggunaan hashtag yang digunakan untuk mengidentifikasikan suatu topik tertentu yang lagi trend (populer) telah lama digunakan oleh Twitter. Dan kini Facebook juga telah menyatakan bahwa fitur ini menawarkan sebuah "pandangan yang lebih luas tentang apa yang sedang terjadi" alias tak hanya sebatas status.

Terkain kenapa facebook juga ikut serta mengaplikasikan fitur ini adalah belum bisa dipastikan. Namun banyak yang menyatakan bahwa dengan adanya fitur hashtag di facebook khususnya akan memunculkan suatu daftar kronologis tentang komentar lain yang menggunakan kata yang sama baik mereka berteman maupun tidak dan juga memperluas nilai dan jangkauan iklan.

Cara Bikin Hashtag di Facebook

Hashtag dapat dibuat di kotak status maupun komentar dengan cara yang sangat mudah. Oya ada yang ingin saya sampaikan sebelumnya, untuk membuat hashtag hanya menggunakan satu kata, alias tidak bisa menyertakan spasi,. Adapun cara membuatnya adalah seperti berikut:

#nama_hashtag

Yapz, itu dulu info yang pengen saya bagikan kepada teman-teman mengenai fitur baru facebook ini. Selamat mencoba dan smoga bermanfaat ;).

IBX5A4393D5E2AD7