Oleh | Dibuat | Dibaca 5.666 kali | 0 komentar

Malam sahabat AJN, lama nih saya gak publish posting. beberapa posting masih pending dan belum dipublish karena artikel belum lengkap, dan malam ini saya coba publish satu. Belakangan ini, dunia maya lagi ramai dengan sesuatu yang sederhana, tapi jadi fenomena. Adalah "gue mah gitu orangnya".

Gue mah gtu orangnyaKata-kata tersebut mampu menjadi fenomena karena bisa mengundang tawa siapapun yang membacanya. Ya, meme tersebut sudah tersebar dan yang membuatnya bisa dikatakan cukup kreatif, karena banyak banget variasinya.

Misalnya saja seperti ini: "temen yang nikah, gw yang malam pertama. #gwmahgituorangnya". Meme seperti ini memang menampilkan sesuatu yang tidak normal, dan kemudian dibuat menjadi lelucon, yang uniknya hampir semua orang mampu menerima lelucon seperti itu.

Sebagian dari kita tentunya ada yang bertanya-tanya, sebenarnya dari mana sih asal mula kata-kata seperti itu? Bailah kali ini saya akan mencoba menelusuri ke beberapa sumbernya.

1. Twitter

Fokus ke tweet yang paling bawah. Kemungkinan tweet yan ditulis 4 hari lalu tersebut adalah awal mula dari meme yang sudah bertebaran seperti sekarang ini. Dugaan ini berdasarkan pada tidak adanya tweet yang menyertakan tagar #guemahgituorangnya sebelum tweet yang sudah ditampilkan di atas, yang merupakan tweet dari akun Twitter bernama @ZakkyID.

Hashtag tw

Kalau kita lihat ke tweet setelah itu (di atasnya), mulailah bermunculan tweet yang menggunakan hash tag 'gue mah gitu orangnya', yang semakin hari semakin unik dan kocak kata-katanya. Tweetnya sendiri juga tidak datang dari satu orang saja, melainkan sudah ada beberapa orang. Saya sendiri sampe cengar cengir sendiri ketika bacanya, hadeuh.

2. Instagram

Weleh, untuk instagram ini saya gak bisa lihat siapa yg pertama postnya. Saya udah nyoba 'nyecroll' terus berharap nemu dasar postingnya uh susah amat, cuman saya bisa menginformasikan kalo sampai posting ini dibuat saya sempat mengambil screensootnya. Dan hitungan potnya wow udah 11.987

Hashtag ig

Posting di instagram ini kalo saya lihat lebih unik dari posting. kenapa? karena instagram tentunya berupa visual entah dengan gambar saja ataupun disertai dengan gambar latar kejadian yang menggmbarkan.

3. Realita

Naaaah pada Kamis 16 April kemarin, konon seorang penyanyi dangdut iMeyMey merilis single yang kata-katanya saat ini sedang menjadi trend di dunia maya. Pada hari yang sama, hashtag "Gue Mah Gitu Orangnya" masuk Trending Topic Dunia maya, baik twitter mainpun instagram. ya seperti yang coba saya ulas di atas, mungkin jejaring sosial lainnya juga sama :D.

iMey Mey

Oke, lanjut ke lagu baru pelantun "Cabc-caben" kelahiran Bandung, 4 April 1992. Lagu ini diciptakan oleh Tjahjadi Djajanata dan Ishak dan diproduksi oleh perusahaan rekaman Sani Music Indonesia. Sebelum lagu "Gue Mah Gitu Orangnya", duo tersebut juga yang menciptakan lagu Sakitnya Tuh Di Sini (Oktober 2014) dan Aku Mah Apa Atuh (Januari 2015) yang dinyanyikan oleh artis Sani Music juga, Cita Citata.

Memang, bagi sebagian masyarakat, kalimat "Gue mah gitu orangnya" masih asing. Namun, untuk para penggila dunia maya berbeda, malah hashtag #guemahgituorangnya jadi Trending Topic World Wide nomor 2 di Twitter dan itu juga alasan iMeyMey melantunkannya.

Awal, iMey Mey mengaku secara iseng tidak sengaja menemukan kata-kata tersebut. Itu terjadi saat dirinya sedang ngobrol bersama sang pencipta lagu tersebut, Tjahjadi dan Ishak. Dan jadilah ide lahirnya lagu "Gue Mah Gitu Orangnya". Lewat musik dangdut trendy yang easy listening, iMeyMey berharap single terbarunya bisa kembali diterima oleh penikmat dangdut tanah air.

Sekarang, "Gue Mah Gitu Orangnya" tentunya sudah makin banyak orang yang tau apa lagi disanding dengan kreatifitas iMeyMey yang kalo saya perhatikan memang mengangkat trending topik untuk setiap lagu-lagunya. Dan aya juga kali ini mencoba menyajikan buat sahabat Blog AJN semuanya :).

IBX5A4393D5E2AD7