Oleh | Dibuat | Dibaca 308 kali | 0 komentar

Saat televisi sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap masyarakat. Hampir setiap rumah yang kita jumpai setidaknya ada satu televisi di dalamnya. Perangkat elektronik yang satu ini berfungsi untuk memberikan informasi dan hiburan yang cukup menyenangkan. Seiring perkembangan zaman, televisi mengalami perubahan baik dari segi bentuk juga teknologi. Jika dulunya televisi berukuran besar dan hanya memiliki dua warna gambar, yaitu hitam putih. Namun kini televisi dirancang lebih canggih, ukurannyapun dibuat lebih tipis sehingga lebih ringkas dan fleksible. Salah satunya adalah TV LED yang diproduksi oleh Panasonic dengan harga TV LED 32 inch yang sangat terjangkau. Namun memilih televisi yang tepat tidak lah semudah yang dibayangkan, salah satunya dalam memilih ukuran. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih ukuran televisi. Hal tersebut akan saya bahas disini, diantaranya:

1. Jarak pandang dan ukuran optimal

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah menentukan jarak pandang anda ketika menonton. Anda harus mengetahui jarak anda duduk dengan layar televisi. Caranya mudah, cukup dengan mengukur ukuran TV disamakan dengan jarak pandang kemudian dibagi tiga.

ukuran TV = Jarak Pandang/3

Sebagai contoh, jika posisi sofa berada 2,5 meter dari televisi, maka ukuran televisi yang sesuai dengan kondisi tersebut adalah 32 inci. Lebih detailnya adalah sebagai berikut

Ukuran = jarak pandang / 3
= 2,5 / 3
= 98.425197 / 3   <= konversi ke inchi
= 32.808399   <= ukuran mendekati: 32

Hal ini dapat membuat anda lebih nyaman ketika menonton dan tidak akan merusak kesehatan mata.

2. Fungsi ruangan

Selain jarak pandang ketika menonton, anda harus mengetahui fungsi dari ruangan rumah anda. Hal ini dapat berpengaruh terhadap pemilihan ukuran televisi. Jika anda memilih tv untuk ruang keluarga, maka hindari memilih televisi yang berukuran besar. Karena ruang keluarga biasanya cukup ramai dan sering digunakan untuk berbagai kegiatan. Jika memilih yang berukuran besar dapat mengganggu aktivitas anda. Dengan memilih ukuran televisi yang kecil maka aktivitas di ruang keluarga akan lebih intens karena tidak menjadi fokus utama, khususnya pada saat televisi tidak digunakan

3. Sesuai anggaran

Yang paling penting adalah perhatikan anggaran yang anda miliki. Seperti yang kita tahu bahwa semakin besar ukuran tv maka semakin tinggi juga nilai jualnya. Untuk itu pilihlah ukuran televisi yang sesuai dengan anggaran keuangan anda. jangan memaksakan untuk membeli yang berukuran besar, namun mengganggu kondisi keuangan anda.

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih ukuran televisi yang sesuai dengan ruangan rumah Anda. Untuk itu pilihlah Panasonic yang mengadakan promo harga TV LED 32 inch, sehingga Anda dapat menghemat anggaran.

IBX5A4393D5E2AD7